Roy Suryo Ungkap Penyanyi Lagu Gaby Tinggal Kenangan

Arif Rahmawan July 19, 2008
Roy Suryo yang selama ini dikenal sebagai pakar telematika Indonesia, kini kembali membuat berita. Kali ini, Roy tidak mengungkap keaslian foto telanjang artis Indonesia, akan tetapi dia mengungkap siapa pencipta Sebuah lagu yang selama ini menjadi misteri. Lagu tersebut berjudul Tinggal kenangan atau Lagu Jauh Kau Pergi. Menurut Roy Suryo, dia berhasil menemukan siapa penyanyi asli lagu tinggal kenangan, setelah menerima rekaman suara dan video dan kemudian melakukan analisis dengan sebuah alat yang bernama audio spectrum analizer (sebuah alat penguji kecocokan suara). Melalui alat tersebut ditemukan fakta ilmiah bahwa lagu tersebut dinyanyikan oleh Abe bukan Gaby(seperti yang selama ini dikenal oleh banyak orang).

Abe yang bernama asli Andi BC adalah sahabat Pay, Sang Gitaris Caramel. Lagu itu sendiri dibawakan pada saat ada acara seni kampusnya, STMIK Dipanegara Makkasar pada 11 Juli 2005.

Roy juga mengatakan bahwa sebenarnya berita dan cerita mistis yang beredar seputar Lagu Tinggal Kenangan adalah bualan dan kerjaan blogger yang tak bertanggung jawab. Tidak dijelaskan secara pasti siapa Blogger yang tak bertanggungjawab tersebut. Roy sendiri menemukan sebuah video yang dibuat pada tahun 2005. Video tersebut menunjukkan suara penyanyi seperti yang beredar di internet. Menurut Roy jika tidak ada yang bisa membuktikan secara ilmiah, berarti lagu Tinggal Kenangan memang adalah Lagu dari Caramel Band Makasar.

Nah kini tinggal anda percaya atau tidak, Roy Suryo sudah berusaha melakukan pembuktian secara ilmiah tentang kebenaran lagu ini. Roy sendiri juga berkontroversi dengan berbagai pihak, misalnya kontroversi dengan Blogger atau Kontroversi Lagu Indonesia Raya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
July 25, 2008 at 1:35 AM delete

hahaha.. lagi-lagi membawa nama beloger... kenapa ndak membawa nama wodpress ya??

kasihan beloger tuh om oy...

sekali-sekali wodpress dong om oy...

Reply
avatar
July 25, 2008 at 6:32 AM delete

Bloger yang bikin hoax seperti itu memang gag bertanggung jawab.. Mencoreng nama baik bloger.. Kalau saya, mo penyanyinya gaby mo penyanyinya abi, enaknya.... Bloging teruus...

Reply
avatar
windra
July 25, 2008 at 5:06 PM delete

@ atas :

Blogger yang mana yang anda maksud ?? jangan seperti Roy Suryo yang tanpa alasan dan bukti main nuduh....

kalo comment njatuhkan baiknya ditelaah dulu.....siapa roy suryo ?? siapa blogger ?? kemana aja selama ini kalo gak ngeh dengan tingkah laku roy suryo.....

Reply
avatar
July 26, 2008 at 3:32 AM delete

@NDop, Ya ya Ndop kenapa nggak Wordpress ya.
@dhimas , wah nggak tahu tuh ROy siryo asal aja mungkin
@windra , santai aja bro, Selama ini roy suryo memang anti blogger...kita dah tahu kok..

Reply
avatar
July 28, 2008 at 5:24 PM delete

Wah terungkap sudah misteri itu,
semoga sukses aja mas...

Reply
avatar
July 29, 2008 at 5:18 AM delete

Wah roy suryo cari sensasi,
biar gak ilang dari peredaran...

Reply
avatar
aha
August 4, 2008 at 8:50 AM delete

biar aja tinggal kenangan ini...he2

Reply
avatar
August 5, 2008 at 1:34 PM delete

roy suryo memang pintar, itu benar. tapi kadang2 ngeselin...

Reply
avatar
gus
August 5, 2008 at 3:53 PM delete

Gaby? waduh itu kan panggilan legenda hidup petenis asal argentina yg nama lengkapnya Gabriela Sabatini? halah ga nyambung ya Kang.....

Reply
avatar
June 13, 2009 at 7:28 PM delete

yang dimaksud "blogger" oleh om Roy adalah "orang yang nulis blog", blog - blogger, seperti swim - swimmer. "b" nya aja ditulis huruf kecil, sifatnya umum, jadi bukan identitas penyedia blog seperti Blogger, Blogspot, Wordpress dll...

Udah ga tau, suaranya kenceng lagi...

Reply
avatar