Bagaimana memulai Ngeblog Dengan Mudah Bagi Pemula

Arif Rahmawan September 03, 2008
Pertanyaan tentang bagaimana memulai ngeblog wajar di ucapkan. Sebenarnya untuk memulai membuat sebuah blog bukan hal yang sulit. Apalagi bila anda sudah bisa menekan tombol on di komputer anda..he..he. Intinya membuat sebuah blog adalah pekerjaan yang sangat mudah. Bagi anda yang baru pertama kali mengetik google.co.id atau mungkin baru belajar membuat email, kemudian ingin mengembangkan diri dengan membuat sebuah blog. Atau mungkin anda sudah akrab dengan multiply, friendster dll. Anda sedikit perlu membaca tips-tips sederhana bagaimana membuat blog. Membuat blog bagi pemula bukan hal yang sulit, anda tidak perlu pusing dengan bahasa pemrograman seperti HTML, PHPMsql, Javascript, domain, hosting, dll dan dll. Karena apa? bahasa pemrograman di atas sudah di sederhanakan sedemikian rupa, sehingga anda tinggal pake saja. Ngeblog sama saja dengan naik motor, anda tidak perlu kuliah teknik mesin dulu untuk memiliki motor, tinggal gunakan saja, selesai, ada masalah hubungi ahlinya.Kira kira begitu.


Sebelum kita belajar membuat blog, mungkin anda bisa sharing sedikit saja beberapa alasan kenapa membuat blog, di bawah ini beberapa alasan kenapa orang membuat blog.
  • Punya hobi menulis, tapi nggak tersalurkan
  • Hanya ikut-ikutan
  • Ingin berbagi pengalaman
  • InginTukar Pikiran
  • Mencari Teman
  • Ingin Cari Uang
Anda boleh menambahkan sendiri alasan kenapa harus membuat blog. Alasan di atas adalah alasan saya pada saat membuat sebuah blog. Ok, kita mulai cara membuat sebuah blog sederhana namun berkualitas. Mmm sebelumnya perlu anda ketahui terlebih dahulu, bahwa definisi blog, bukan hanya untuk Blogspot saja. Karena banyak sekali penyedia layanan gratis dalam pembuatan sebuah blog. Di bawah ini akan saya tuliskan penyedia layanan blog gratis yang bisa anda pilih :
Langkah membuat blog sangat mudah, hampir semuanya sama, yaitu Register terlebih dahulu. Bagaimana membuat blog di blogger, wordpress, blogsome, dagdigdug, orang biasa atau blogdetik akan kita bahas pada pertemuan berikutnya (obsesi jadi dosen). Pokoknya Ngeblog lebih asyik daripada friendster atau multiply, dan efek Ngeblog adalah ketagihan dan kecanduan dan obatnya hanya satu Ngeblog terus terus dan terus, Lagi dan Lagi (Andra And The Backbone)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
September 5, 2008 at 8:16 AM delete

Mas aq br 1,5an bulan ngeblog, kok blog aq masih sepi trafick ya, wah bakal seneng ah kalo ada yang mau ngajarin

Reply
avatar
September 6, 2008 at 1:04 AM delete

Sama-sama belajar kok mas, tapi bisa coba untuk submit artikelnya di social bookmark misal digg.com. lintasberita.com, iklanyuk.com, iklanads.com,dll) dan yang penting posting tiap hari....dengan topik yang kita kuasai serta update dengan info terbaru..Met ngeblog dan salam kenal yach...

Reply
avatar
September 6, 2008 at 2:22 AM delete

Salam suskes dan semoga puasanya nutuk pak.

sumintar.com

Reply
avatar
arif rahmawan
September 6, 2008 at 3:25 AM delete

waduh pakde, matur nuwun insya allah...nutuk

Reply
avatar
September 7, 2008 at 6:09 AM delete

Selamat sudah ngisi aplikasi Partai GERINDRA. Kita bisa berjuang bersama-sama.

Reply
avatar
September 20, 2008 at 6:21 PM delete

Iya neh aku masih newbie, baru belajar ngeblog, blognya bagus betah baca baca disini

Reply
avatar
November 5, 2008 at 9:49 PM delete

ngeblog is my hobby soalnya :D tapi males kalo blogwalking :(

Reply
avatar
November 23, 2008 at 11:40 AM delete

Bermanfaat sekali bagi saya yang belum sebulan belajar blog tapi masih bengong aja,..trims tipsnya bos

Reply
avatar