Lowongan CPNS 2008 - Sebuah Harapan Atau Angan

Arif Rahmawan September 02, 2008
Lowongan pekerjaan sebenarnya sangat banyak tersedia di Indonesia. Di tahun 2008 ini hampir setiap hari, media cetak atau koran memuat informasi tentang lowongan pekerjaan yang tersedia mulai dari lulusan SD s/d perguruan tinggi. Lowongan pekerjaan dari Sarjana Teknik, Geografi, Ekonomi, sampai menjadi Guru Tidak Tetap. Namun entah kenapa pengangguran di negeri ini terus bertambah,-saya pernah menjadi salah satunya. Apakah mungkin anak bangsa ini memang sengaja memilih milih lowongan pekerjaan. Atau mungkin semua anak bangsa ini hanya ingin mencari lowongan CPNS tahun 2008 di Indonesia. Apakah semua anak bangsa ini ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil di Instansi pemerintah atau menjadi PNS di sekolah Dasar, SMP atau SMU.
Entahlah sampai kini, mencari lowongan CPNS di Indonesia masih merupakan prioritas utama bagi putra-putra Indonesia. Apalagi di tahun 2008 ini semakin banyak lulusan perguruan tinggi. Kira kira alasan mengapa memilih mengejar lowongan CPNS adalah :
  1. Menjadi PNS memiliki tingkat kenyamanan tinggi
  2. Gaji terjamin seumur hidup
  3. Mengejar uang pensiun
  4. Tidak terlalu beresiko untuk dipecat
  5. Silahkan tambahkan sendiri..jika masih ada
Mengapa orang ingin menjadi seorang PNS pasti juga karena berbagai faktor, mungkin lingkungan, orang tua dan saudara yang menuntut untuk menjadi seorang PNS. Tapi jika persaingan menjadi PNS semakin ketat, tentu saja peluang untuk mencari lowongan CPNS di tahun 2008 ini semakin kecil. Padahal Syafii Antonio justru menganjurkan dengan sangat agar kita tidak terlalu mengejar karir di PNS. BUMN, BRI atau pertamina juga semakin sulit menentukan yang terbaik. Tapi jika anda ingin mencari lowongan yang PNS. silahkan kunjungi situs Lowongan Kerja PNS Indonesia disini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
September 6, 2008 at 6:28 AM delete

Asik pertama.. Untuk saya jika menjadi cpns jelas tidak mungkin mas..

Terima kasih salam kenal

Reply
avatar
September 9, 2008 at 11:55 AM delete

sama sama mas anton salam kenal.juga

Reply
avatar