Melihat 100.000 Bintang di Google Chrome

Arif Rahmawan November 26, 2012
[caption id="attachment_1703" align="alignleft" width="300"] Ilustrasi Bintang. sumber : babblefrommyhead.wordpress.com[/caption]

Dulu, manusia mengenal alam semesta hanya sebatas bumi tempat mereka tinggal. Leluhur kita melihat bahwa bumi adalah sebuah tempat seperti sebuah ruangan, bumi sebagai lantai dan langit sebagai atapnya, sedangkan bintang adalah benda yang ditempelkan di langit.

Sampai kemudian, seiring bertambahnya waktu, mereka mulai menemukan fakta bahwa ternyata bumi tidaklah seperti yang mereka pernah kira.

Bumi adalah sebuah benda bulat yang berputar, melaju di sebuah ruangan yang sangat besar yang bernama jagat raya. Begitu juga bintang yang sinarnya berkelip-kelip ternyata juga merupakan sebuah benda berukuran lebih besar dari bumi yang terletak sangat jauh.

Kini, semakin banyak manusia yang tertarik untuk memahami kebesaran Tuhan melalui alam semesta. Berbagai cara dilakukan, misalnya mempergunakan teleskop untuk melihat bintang dan ruang angkasa.

Atau seperti Google Chrome yang membuat aplikasi untuk melihat 100.000 bintang terdekat dengan matahari.

Ya, Google Chrome tidak hanya berfungsi sebagai browser untuk mengakses alamat website, tetapi bisa kalian gunakan untuk melihat 100.000 bintang secara 3 Dimensi. Lalu bagaimanakah caranya?

Kalian hanya perlu membuka alamat http://workshop.chromeexperiments.com/stars/. Dan tampilan browser Chrome kalian akan berubah menjadi langit yang berhiaskan bintang. Tanpa perlu menggunakan teleskop kalian bisa melihat ribuan bintang. Ada 100.000 nama bintang yang bisa kalian ketahui di aplikasi ini, lengkap dengan deskripsi yang mengambil rujukan dari situs wikipedia.

Jadi, bagi kalian yang ingin melihat 100.000 bintang di langit, silahkan download Google Chrome dan buka alamat http://workshop.chromeexperiments.com/stars/.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »