Biaya dan Petunjuk Legalisasi Ijazah Universitas Terbuka

Arif Rahmawan November 03, 2015
Berikut ini informasi tentang biaya dan petunjuk legalisasi ijazah Universitas Terbuka. Akan tetapi sebelum anda semua membacanya, terlebih dahulu perlu membaca informasi perihal apakah sebenarnya maksud dari legalisasi.
Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, legalisasi adalah pengesahan menurut undang-undang atau hukum. Menurut Depkumham, legalisasi adalah mensahkan tanda tangan pejabat pemerintah atau pejabat umum yang diangkat oleh pemerintah. Persamaan di antara keduanya adalah adanya kata sah. Kalau begitu bisa disimpulkan bahwa maksud dari legalisasi adalah mengesahkan sesuai dengan aslinya.
Lalu apa perbedaan antara legalisasi dan legalisir? legalisir merupakan bentuk tidak baku, bahasa yang benar menurut para pakar hukum dan bahasa indonesia adalah legalisasi.
Selanjutnya mari kita baca informasi perihal biaya dan petunjuk legalisasi ijazah UT. Dasar penetapan biaya ini adalah Keputusan Rektor Universitas Terbuka Nomor 2440/UNI31/KEP/2015 tentang Tarif Layanan  Legalisasi Ijazah di Lingkungan Universitas Terbuka. 


Selain mengetahui tarif legalisasi ijazah UT, penting juga untuk mengetahui prosedur dan petunjuk legalisasi ijazah di UT. Petunjuknya adalah sebagai berikut
referensi;http://ut.ac.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »