Informasi Tentang Sertifikasi Guru tahun 2015

Arif Rahmawan November 01, 2015
Bagi anda, bapak atau ibu guru negeri maupun swasta penerima tunjangan sertifiksi, tak ada sesuatu yang lebih mendebarkan selain menantikan informasi tentang kapan cairnya sertifikasi guru tahun 2015 ya ? Sebagai guru profesional memang sudah selayaknya mendapat hak berupa tunjangan sertifikasi Guru.

Sertifikat pendidik memang berbeda dengan sertifikat seminar tentang teknologi informasi atau sertifikat halal dari MUI. Jika kita mendapat sertifikat seminar, paling-paling cuma dapat sertifikat doang. Apalagi sertifikat halal dari MUI, jelas jauuh beda dengan sertifikat pendidik. Saat menerima sertifikat pendidik, bapak ibu Guru yang sudah profesional akan mendapat tunjangan sebesar satu kali gaji. Coba bandingkan dengan sertifikat seminar atau sertifikat halal dari MUI, benar-benar beda kan ?. Intinya kondisi Guru profesional sekarang jauh beda dengan kisah Umar Bakrienya Iwan Fals, yang mengatakan bahwa jadi guru jujur berbakti memang makan hati. Sekarang jadi guru jujur berbakti akan menerima tunjangan sertifikasi.

Dasar hukum tunjangan sertifikasi guru ini adalah Undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 Tentang guru . Disebutkan dalam pasal 1 ayat 11 UU Guru dan Dosen bahwa sertifikasi adalah proses pemberian sertifikat pendidik untuk guru dan dosen. pada ayat 11 diterangkan juga tentang sertifikat pendidik adalah bukti formal sebagai pengakuan yang diberikan kepada guru dan dosen sebagai tenaga profesional. Informasi lainnya tentang UU Sertifikasi Guru sila cari di internet.

Nah, menjelang akhir tahun 2015 ini, tunjangan sertifikasi Guru akan mulai bisa diambil. Tapi sebelum mengambil, bapak ibu Guru bisa mengecek secara online apakah SK bapak Ibu Guru sudah turun. Siapa tahu ada kekeliruan pada saat pengisian Dapodik, karena pencairan SK Ini konon berdasarkan data di dapodik. Jika ternyata ada kekeliruan data, misalnya jam mengajar tidak linear, maka perlu bertanya pada operator, kenapa hal tersebut bisa terjadi ?. Setelah itu operator sekolah akan mengecek dapodik sekolah di mana bapak ibu mengajar.

Baiklah kalau begitu, untuk mengecek atau mencari info tentang sertifikasi guru silakan klik link di bawah ini.

Link Informasi Tentang Sertifikasi Guru 2015

sumber gambar : http://www.kupastuntas.co/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »