Petunjuk Registrasi E-Filling Bagi PNS dan Semua Wajib Pajak

Arif Rahmawan March 07, 2016
Salah satu program Nawacita yang digulirkan oleh presiden Joko WIdodo adalah Pengawasan. Program ini mewajibkan kalangan ASN untuk melaporkan kekayaannya kepada Pemerintah berupa Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara.

Dalam rangka memudahkan proses pelaporan yang dilakukan PNS, Dinas Pajak telah meluncurkan aplikasi E-Filling. E-filing adalah suatu cara penyampaian SPT tahunan PPh secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada laman (website) DJP Online (https://djponline.pajak.go.id) atau laman penyedia layanan SPT elektronik.

Ada banyak kelebihan menggunakan efiling dari OnlinePajak, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. e-Filing OnlinePajak telah disahkan oleh DJP dengan Surat Keputusan Nomor KEP-193/PJ/2015. 
  2. Gratis untuk semua jenis pajak! efiling dengan OnlinePajak ini gratis karena kami tahu tidak ada orang yang suka membayar pajak. Sehingga kami tidak mau membebani orang yang ingin menuntaskan kewajiban lapor pajak online dengan biaya tambahan. Baik dengan menggunakan file CSV dari e-SPT atau dari aplikasi OnlinePajak, tinggal satu klik, SPT Anda disampaikan ke kantor pajak secara online.
  3. Akses multi-users. Satu akun OnlinePajak dapat digunakan oleh banyak pengguna dan perusahaan dalam satu grup tanpa ada batas maksimal. Undang rekan-rekan Anda untuk berkolaborasi dan memeriksa pajak banyak perusahaan pun jadi lebih efisien dan bisa dilakukan dari mana saja, kapan saja.  
  4. Tak perlu install software atau update apapun. OnlinePajak adalah aplikasi online sehingga setiap ada perubahan peraturan pajak dan penambahan fitur, maka akan diperbarui secara otomatis.
  5. Database NTTE online yang aman. Tak perlu khawatir bukti lapor pajak online Anda akan hilang atau rusak bersama komputer/laptop Anda. NTTE (Nomor Tanda Terima Elektronik) Anda aman tersimpan di cloud kami.
  6. Layanan bantuan online. Bila menghadapi permasalahan dalam melakukan efiling, jangan sungkan-sungkan bertanya di kolom chatroom di bagian kanan bawah layar dan admin kami akan menjawab



Cara melakukan Registrasi adalah sebagai berikut :

  1. Untuk memulai registrasi layanan e-filling anda harus daftar terlebih dahulu ke laman DJP Onlin http://djponline.pajak.go.id
  2. Isi Nomor Pokok Wajib Pajak dan nomor EFIN yang telah anda dapatkan dari KPP/KP2KP terdekat
  3. Isi formulir sesuai dengan pertanyaannya.
  4. Cek Email
Petunjuk selengkapnya sila klik gambar di bawah :




















Sumber : http://www.online-pajak.com/id/e-filing-pajak

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »